Halaman

Sabtu, 23 Juni 2012

Pendidikan PAUD Berkualitas


Pendidikan PAUD Berkualitas

Pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Berkualitas

Raras Wuri M, SPdI. Pendidikan Paud adalah pendidikan anak usia dini mulai dari 1-6 tahun baik melalui formal maupun non formal. hanya saja pendidikan formalnya biasanya dimulai dari umur 4 tahun. Pendidikan Paud disini yang dimaksud adalah pendidikan anak pra Sekolah Dasar / Madrasah Ibtdaiyah.

Pendidikan Paud banyak metoda dan ragamnya, ada yang mendahulukan perkembangan motorik ada yang pedagogik atau lainnya. itu tergantung dari kurikulum, kemampuan lembaga pendidikan maupun para pendidiknya.

Saya pribadi sebagai Pendidik anak PAUD juga mempunyai metoda dan cara tersendiri dalam mendidik, anak didik saya baik itu melalui lembaga pendidikan formal maupun non formal yang saya dirikan. Melalui pendidikan Diniyah Formal untuk PAUD yang memakai lembaga Diniyah Athfal (DA) adalah pendidikan yang benar-benar dipersiapkan untuk bisa mengikuti pembelajaran di kelas satu SD / MI.

Terbukti lulusan dari pendidikan kami khususnya peserta didik (usia 4-6 tahun) yang aktif masuk mereka memilki kemampuan yang sangat luar biasa diantaranya yaitu :

  1. anak bisa membaca huruf latin dengan sangat lancar
  2. anak mampu memahami bacaan yang dibacanya dan menjawab dari pertanyaan yang diambil dari bacaan tersebut dengan materi sesuai kelas satu SD/MI
  3. anak mampu membaca Alquran bukan Iqro lagi dengan baik bila dibimbing oleh saya sendiri dengan benar tajwidnya.
  4. Siswa mampu melakukan operasi hitung/berhitung penjumlahan dan pengurangan bilangan ribuan
  5. siswa mampu menyebutkan angka ribuan maupun huruf bilangan ke bentuk angka ribuan.
  6. siswa mampu melakukan pembagian dan perkalian dibawah angka 100.
  7. siswa mampu menulis huruf arab baik itu dikte/Imla mapun khotnya dengan baik
  8. dan masih banyak kemampuan lainnya 
jadi pendidikan terhadap siswa PAUD/TK kami, tidak hanya diajari menebalkan huruf titik-titik atau putus-putus tapi lebih dari itu

Pendidikan PAUD diniyah kami tadinya mengadopsi dari pendidikan PAUD /TK Istiqlal yang kemudian kami ubah dan tambah materi pendidikannya.

Saya yakin pendidikan PAUD kami melebihi pendidikan PAUD dimanapun khususnya diwilayah Banyumas ini, kami jamin belum ada PAUD yang mampu seperti di atas. padahal pendidikannya sangat murah untuk biaya bulanan hanya Rp. 12. 000 dan biaya masuk cuma Rp. 50.000 itu saja hanya digunakan untuk lembar kerja, biaya kapur tulis penghapus dan administrasi lainnya serta untuk membayar honor guru pembantu saya.

Bandingkan dengan tempat lain yang ratusan ribuan bahkan jutaan rupiah dikeluarkan tapi anak belum mampu melakukan seperti diatas. Sebelum kami difitnah dan dibenci secara Jamaah dan diorganisir siswa cukaup banyak sampai lebih diatas 30 siswaan tapi sekarag hanya sekitar 15 siswa. 

Coba kalikan 15 siswa kami dengan biaya bulanan RP 12.000 apakah cukup untuk pendidikan yang berkualitas ditempat lain ? saya yakin 100 % tidak  mungkin bisa dan mustahil. 

Bagi siapa yang peduli dengan perkembangan pendidikan anaknya maupun pendidikan PAUD kami, silahkan hubungi kami baik untuk mendaftarkan anak didiknya maupun memberukan bantuan pendidikan kami, kami akan sangat berterima kasih.

Bagi yang masih suka memfitnah dan membenci kami, apa salah kami dalam mencerdaskan anak Indonesia dan berkarakter Islam ? 

0 komentar:

Posting Komentar